Penjaringan dan Penyaringan Ketum Koni Riau  Mulai Dibuka

  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:12:11 WIB | Di Baca : 2456 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Riau 2018-2022, Senin (30/10) tetapkan pendaftaran calon Ketua Umum KONI Riau sudah mulai dibuka.

"Sedangkan penyerahan seluruh persaratan paling akhir ditutup 4 Desember 2017," ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Zulkifli Saleh kepada wartawan, Senin (30/10).

Untuk merumuskannya kata Zulkifli Seleh, sejak SK Tim dikeluarkan Ketua Umun KONI Riau Emrizal Pakis tanggal 25 Oktober 2017 dirinya bersama Sekretaris Akmal Famajra, Martius Busti, Sudarman Umar dan Hardiansyah langsung melakukan rapat marathon.

"Akhirnya hari ini (Senin,red) berhasil kami rampungkan," ucap Zulkifli dan Akmal Famajra.

Jadi tambah Zulkifli Saleh, Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI Riau dilaksanakan pekan keempat Desember 2017. "Bagi para calon yang ingin mendaftar pendaftaran sudah kami buka dengan menyerahkan seluruh persaratan yang telah ditetapkan," ungkap Zulkifli.

Untuk persaratan jelas Akmal Famajra, masing-masing calon harus pengurus aktif KONI Riau dan Kabupaten/Kota serta Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) dengan melampirkan SK. Kemudian juga melampirkan surat pernyataan dari atasan tidak sedang menjabat eselon II atau III di ASN.

"Calon juga melampirkan surat pernyataan tidak sedang menjabat jabatan publik dan Partai Politik (Parpol)," papar Akmal.

Dan yang terpenting sekali tegas Akmal, masing-masing calon harus mendapatkan dukungan 4 KONI Kabupaten/Kota dan 10 Pengprov Cabor. "Dukungan itu harus ditandatangani Ketua Umum dan Sekum. Jika berhalangan harus melampirkan surat mandat dari Ketua Umum," ujar Akmal.

Persyaratan tersebut harus mutlak jika dari hasil verifikasi ada persaratan yang kurang maka calon tersebut gugur. "Verifikasi akan kami laksanakan 5-6 Oktober 2017," kata Akmal lagi ( Sr 2)





Berita Terkait

Tulis Komentar